TENTANG KAMI

Mengenal Lebih Dekat Taman Pemakaman Muslim Al Azhar Memorial Garden

kavling makam muslim al azhar

Tentang Al-Azhar Memorial Garden

Taman Pemakaman Al Azhar Memorial Garden adalah salah satu unit usaha Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar (YPI) yang bergerak di bidang layanan pemakaman muslim.

Taman Pemakaman Al Azhar Memorial Garden dibangun untuk melayani umat yang ingin dimakamkan sesuai syariat Islam, sekaligus sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat tentang syariat pemakaman Islam.

Areal pemakaman terbentang seluas 25 hektar dan berada Karawang Timur, tepatnya di Jl. Raya Peruri, Teluk Jambe, Karawang Timur. Taman Pemakaman Al Azhar Memorial Garden menyediakan kavling pemakaman muslim sekitar 29.000 ribu jenazah muslim dari wilayah Jabodetabek, Karawang, Cikarang, Bandung, dan sekitarnya.

 

Latar Belakang Dibangunnya Taman Pemakaman AlAzhar Memorial Garden

Seperti kita ketahui bersama bahwa lahan pemakaman di Taman Pemakaman Umum (TPU) sudah penuh dan banyaknya calo di TPU tersebut sehingga harga yang harus dibayar oleh orang menerima musibah beraneka ragam tergantung lokasi dan kedekatan dengan pengelola TPU.

 

Banyaknya pungutan liar (pungli) ketika proses pemakakan juga menjadi masalah di TPU ini dan beberapa hal lain yang membuat proses di TPU ini menjadi sulit.

 

 

Shares
error: Content is protected !!