Taman Pemakaman Umum (TPU) saat ini

Taman Pemakaman Umum (TPU)

Masalah kedukaan yang dialami oleh seseorang harusnya membuat keluarga yang ditinggalkan bisa merasa tenang dalam mengurus pemakaman bagi anggota keluarganya, akan tetapi kenyataannya adalah bahwa kondisi Taman Pemakaman Umum (TPU) kini sudah penuh dan tidak memungkinkan lagi untuk diisi.

Taman Pemakaman Umum (TPU)

 

Berikut kami sampaikan kondisi di Taman Pemakaman Umum (TPU) sebagai berikut:

Dekat tapi sudah penuh

Bagi kita yang tinggal dekat dengan Taman Pemakaman Umum tentu sangat merasakan betapa susahnya untuk mencari makam sekarang ini. Jika kia mempunyai keluarga yang sudah dimakamkan disana, kita mungkin bisa menumpuknya, akan tetapi tentu kita lebih senang jika kita mempunyai makam sendiri dan tidak ditumpuk.

 

Biaya tidak standar, layanan apa adanya

Biaya di Taman Pemakaman Umum (TPU) tidak ada standar, besarnya yang kita bayarkan tergantung koneksi kita ke petugas di Taman Pemakaman Umum (TPU) tersebut. Jumlahnya berbeda-beda pada setiap orang. Layanan dari TPU pun biasa saja, tidak ada tenda, tidak ada minum, banyk pungli, banyak penjual sehingga keluarga yang sedang berduka malah dibuat susah.

 

Tidak mungkin menyiapkan makam untuk satu keluarga dalam satu area

Pemakaman keluarga tidak mungkin dilakukan karena sudah tidak ada lagi ruang untuk pemakaman baru, apabil ada pun biasanya ada bekas makam orang yang tidaj membayar biaya pemeliharaan sehinggamakamnya menjadi hilang. Kita tentu ingin ketika berziarah berada dalam 1 tempat sehingga bisa sekalian mendoakan sanak keluarga mereka yang telah berpulang.

 

Wajib membayar biaya perawatan dan perpanjangan makam per 3 tahun selamanya

Hal ini terkadang yang membuat kita kesel. Kita sudah membayar biaya perawatan namun ternyata setelah kita cek makam orang tua/sanak/famili kita tetap tidak terawat kecuali pada bulan ramadhan makam tersebut dibersihkan.

 

Itulah kondisi di Taman Pemakaman Umum (TPU) yang bisa membuat kita pusing dan kesal. Untuk itu persiapkanlah kavling makam Muslim bapak dan ibu sekalian di Taman Pemakaman Muslim Al Azhar Memorial Garden. 1 (satu) kali bayar untuk selamanya tidak ada biaya yang dikeluarkan lagi selamanya. Keluarga tinggal datan dan berdoa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!