Tiga Musibah Setiap Hari

Tiga Musibah Setiap Hari

Tiga Musibah Setiap Hari yang ditimpa manusia akan tetapi sebagian besar dari mereka belum MAMPU mengambil pelajaran darinya.

Tiga Musibah Setiap hari

Musibah Pertama:

Setiap hari umurnya tersu berkurang. Hari-hari di mana umurnya berkurang dia tidak perhatikan sementara ketika harta yg berkurang maka perhatiannya sangat luar biasa, padahal harta yang hilang bisa di ganti sementra umur yang hilang tidak ada gantinya.

 

Musibah ke DUA:

Setiap hari dia memakan rizki dari Allah, sementara dia tidak tahu bahwa setiap rizki yang ia makan kelak akan di hisab oleh Allah Subhanallahu wa ta’ala. Apabila rizki itu halal maka kelak dia akan ditanya sudahkah dia mensyukurinya ? Apabila rizki itu haram maka dengan itu Allah kelak akan menghukumnya.

 

Musibah ke TIGA:

Setiap hari dia terus melangkah mendekati akhirat, sebagaimana dia terus melangkah menjauhi dunia. Walapun demikian perhatiannya terhadap akhirat yang kekal, tidak sebesar perhatiannya terhadap dunia yang fana. Sementara dia tidak tahu akhir dari perjalanannya kelak, apakah akan menjadi penghuni Surga tempat segala kenikmatan, atau penghuni neraka tempat segala musibah dan siksaan.

Sebanyak apapun harta dunia yang kita kumpulkan, atau penghargaan dan jabatan yang kita raih, itu semua tidak seindah kenikmatan yang menjadi impian dan dambaan.

Nabi Yusuf – alaihi salam berdoa :
“Ya Allah aku memohon pada-Mu agar Engkau mewafatkanku dalam keadaan Islam dan kumpulkanlah aku di syurgaMu bersama hamba-hambaMu yang sholeh.” ( Qs. Yusuf : 101 )

Ya Allah, jangan jadikan neraka sebagai akhir dari perjalanan kami, dan jadikan surgaMu sebagai rumah peristirahatan terakhir kami.

 

Aamiin Ya Rabbal ‘Aalamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!